Resep Martabak Mini Aneka Rasa

Tehnik Memasak,Resep Martabak Mini Aneka Rasa-Siapa tak kenal kelezatan Martabak manis Mini,Kuliner imut-imut dengan beraneka rasa cocok menjadi hidangan keluarga atau sekedar minum kopi.Harganya juga relatif murah antara Rp.1000 hingga Rp2.500 cukup ramah di kantong bukan?

Resep Martabak Mini Aneka Rasa
 
Apalagi jika anda membuat sendiri martabak manis mininya selain lebih hemat mutunya juga lebih terjamin karena anda bisa memilih bahan-bahan yang berkualitas sehingga pastinya rasanya lebih nikmat.


Memangnya tidak susah membuat martabak manis mini? Saya sering membuat sendiri tapi bantat? Mungkin itu pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenak Anda.Padahal sebenarnya cukup mudah membuatnya jika Anda mengetahui resepnya dan yang pastinya anda sudah memilki cetakan martabak mini.


Baca juga :





Nah…pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep martabak mini aneka rasa, walaupun sebenarnya resep martabak mini ini resep rahasia yang sudah saya gunakan selama  lebih dari setahun untuk berjualan mrtabak mini namun untuk anda saya rela membagikannya untuk Anda.Penasaran? Berikut informasi selengkapnya :

Cetakan Martabak Mini



Bahan :
2,5 ons( ¼ Kg )  Tepung Terigu

3 sendok teh Gula Pasir

½ sendok teh Ragi Instan (Permipan)

½  sendok teh Baking powder Double Action

½  sendok the garam halus

260 ml air

Mentega



Bahan toping :

250 gr Coklat Butir

250 gr Coklat pelangi

250 gram Selai Strawberi

250 gram Selai Nanas

250 gram Selai Blueberry

250 gram Keju

250 gram Kacang tumbuk

250 gram coklat Chocochips

Susu Kental Manis



Cara Membuat:

1.Campurkan terigu,gula pasir,garam,ragi instan kedalam wadah

2.Tuangkan air kemudian diaduk menggunakan mixer dengan speed sedang sampai adonan benar-benar rata.

 3.Diamkan setidaknya ½  jam sampai 1 jam

4.Taungkan ½  sendok the baking powder double action kedalam 1/5 gelas air biasa    kemudian aduk sampai rata.Tuangkan kedalam adonan, aduk kembali sampai rata.

5.Siapkan cetakan martabak mini,Saya sendiri menggunakan cetakan martabak 7 lubang dengan diameter 8 cm berlapis Teflon.Panaskan dengan api kecil.

6.Masukkan adonan 1 sendok sayur kedalam masing-masing lubang sambil diputar untuk membentuk kuping(bagian sisi)

7.Taburi dengan gula pasir 1/3 sendok the lalu tutup.

8.Setelah adonan terlihat matang cirinya adonannya berlubang ,berwarna kekuningan dan sudah tidak ada gelembung dari adonan serta kupingnya berwaran coklat Angkat menggunakan susuk khusus atau bisa juga dengan stik kayu tipis lalu letakkan kedalam wadah/piring.Jika adonan terlihat gosong tapi ada bagian yang belum matang(Putih) kemungkinan api terlalu besar 

9.Olesi martabak Mini yang sudah matang dengan mentega menggunakan kuas kue.Taburi dengan toping yang ada.Ada banyak varian rasa yagn bsia anda buat dengan toping yang ada diantaranya rasa coklat tabur(Meises), Coklat pelangi, Selai Blueberry, Strawberri, Nanas, Keju Susu, Keju coklat susu, Keju Selai strawberru/Blueberri/nanas, Kacang coklat, Coklat selai, Chocohips.

1 resep diatas bisa jadi 20 potong martabak mini lumayan banyak bukan? Cukuplah untuk camilan sekeluarga.



Demikianlah informasi tentang Resep Martabak Mini Aneka Rasa Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.Butuh Cetakan Martabak Mini? Kunjungi Tokonya Klik Disini

Share this: