Senin, 11 Maret 2013

Cara Mengolah Daging Bebek

Daging Bebek
Cara Mengolah Daging Bebek-Apa yang anda pikirkan jika anda akan memasak daging bebek?Dagingnya Keras/alot/liat dan baunya yang amis…ya khan.Namun walaupun begitu jangan salah di Prancis sana bebek merupakan hidangan istimewa dan menjadi label masakan yang popular. Daging bebek memang mempunyai karakteristik khusus. Antara lain, tekstur daging yang agak keras atau liat. Lemak bebek cukup banyak dan jadi penyebab utama daging bebek sering tercium bau amis.Oleh karena itu untuk menciptakan hidangan atau masakan dari bebek yang lezat dan sesuai selera dibutuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar agar tak salah mengolahnya.Anda pernah mencobanya tapi hasilnya kurang memuaskan?Nah…kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengolah daging Bebek yang benar.


Cara menghilangkan Bau

1. Agar bau tidak amis, Cuci daging dengan bersih, jangan hanya dicelupkan ke dalam air. Kemudian buang tunggir bebek sebelum diolah. Lumuri daging bebek dengan cairan cuka atau bisa juga menggunakan larutan air jeruk nipis, diamkan terlebih dahulu selama 15 - 20 menit supaya meresap. Kemudian angkat dan tiriskan.

2. Bau amis bebek juga bisa dihilangkan dengan cara merebusnya dengan tumisan kunyit dan jahe.

Cara mengempukkan

1.Anda dapat mengolah daging bebek dengan cara direbus sambil ditutup (diungkep dalam bahasa Jawa) terlebih dahulu, baru digoreng, dipanggang atau dibakar

2. Anda juga dapat memasak bebek dengan presto alias pressure cooker alias panci tekan mungkin akan membuat daging bebek menjadi lembut hingga ke tulang. Namun, sayangnya daging bebek yang dihasilkan seringkali terlalu matang dan justru menjadi kering.

Tips memilih Daging Bebek


1.Pilihlah daging Bebek yang Muda yang berusia sekitar 3 bulan.

2.Pilih daging yang masih mengkilat dan ukurannya tak terlalu besar

3.Hindari membeli daging yang dadanya kurang berisi.
 

Demikian informasi tentang Cara Mengolah Daging Bebek Semoga bermanfaat.Anda mempunyai cara pengolahan lainnya/senang sekali apabila mau berbagi dengan pembaca Blog ini. 

Sumber Gambar : bebeklampung.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © Tehnik Memasak

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog