Cara Megolah Daging Kambing

Daging Kambing
Cara Megolah Daging Kambing-Apa yang paling anda pikirkan ketika akan memasak daging kambing?Cara menghilangkan baunya benar nggak?.Daging kambing memang agak berbeda dengan daging hewan kebanyakan oleh sebab itu cara memasaknya juga sedikit berbeda.Dan yang paling khas adalah baunya(Jawa=prengus).Untuk itu dalam memasak daging ini harus menghilangkan baunya yang kurang enak.Apabila anda belum tahu cara memasak daging kambing penjelasan berikut ini akan membantu anda.
Cara Menghilangkan Bau 
1.Lumuri daging yang sudah dicuci dengan jeruk limau atau jeruk nipis.Biarkan sebentar.
2.Masak dalam rempah yang banyak diantaranya Jahe,cengkeh,kayu manis,ketumbar,kunyit,bubuk pala tambahkan Daun salam,daun jeruk dan serai.
Cara mengempukkan
1.Bungkus daging dengan daun papaya.Biarkan beberapa jam atau semalaman didalam lemari pendingin.
2.Apabila daging dilumuri,capur bahan lumuran dengan sedikit(1/4 sendok teh) baking powder.
3.Untuk daging yang diolah dengan cara direbus(sup.soto),masak didalam panci presto.
Cara Mengolah
1.Ditumis.Daging ditumis bersama bumbu lalu ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai daging matang dan empuk.
2.Direbus.Daging direbus bersama jahe,kayu manis,cengkeh atau rempah lainnya.
3.Dibakar.Daging dijadikan sate atau kambing guling pilih bagian daging yang empuk tetapi ada lemaknya agar tidak kering dan keras.
Dalam mengolah daging kambing selain menggunakan rempah, daging kambing juga bisa dibumbui dengan kecap asin,kecap manis,saus tiram,saus tomat selain itu bisa dikombinasikan dengan aneka sayur seperti wortel pada sup kambing atau kol pada tongseng.

Demikian informasi tentang Cara Mengolah Daging Kambing,Anda mempunyai cara lainnya senang sekali apabila anda mau berbagi dengan pembaca Blog ini.(Sumber:Majalah Sedap)
Sumber Gambar : jelitawifdiyana.blogspot.com

Share this: